Rabu, 10 Agustus 2011

Bagaimana Cara memperbaiki Layar Laptop ?

Bagi mereka yang memiliki laptop, salah satu masalah yang paling umum pengguna adalah layar laptop rusak. Layar laptop adalah salah satu yang paling penting untuk siapa saja yang menggunakan laptop.layar laptop sangat mudah untuk diperbaiki bahkan jika Anda bukan orang teknis.

Masalah Masalah Layar Laptop  Anda
Sebelum Anda memutuskan untuk langsung mengganti layar laptop Anda, alangkah bijaksananya untuk memecahkan masalah. Sementara kerusakan nyata pada layar biasanya akan memerlukan penggantian total, jenis lain dari kerusakan yang terlihat pada layar laptop tidak mungkin karena layar itu sendiri. Inilah sebabnya sebelum Anda mengganti layar, pastikan apa masalahnya dulu.

Pixel Problems
Banyak kali piksel akan rusak pada laptop Anda membuat layar Anda sangat sulit untuk dibaca dan digunakan. Laptop Anda menggunakan LCD (liquid crystal display) untuk menampilkan gambar, gambar ini terbuat dari ribuan pixel (titik kecil). Jika beberapa piksel dalam satu wilayah yang rusak, ini bisa merusak seluruh pengalaman komputasi Anda. Dalam kebanyakan kasus, yang terbaik adalah untuk menghapus seluruh layar laptop dan menggantinya dengan yang baru.

Layar Laptop dengan Gambar Faint
Layar laptop yang kembali menyala untuk meningkatkan visibilitas layar Anda. Namun, terkadang lampu belakang tidak bekerja membuat layar Anda sangat sulit untuk dibaca. Masalah yang umum mungkin sederhana sebagai salah satu kait yang terjebak dalam posisi tertutup. Misalnya, jika Anda membuka laptop Anda, tapi switch tetap terjebak dalam posisi tertutup, komputer biasanya akan, tapi lampu latar akan tetap mati. Pertama menemukan tombol lampu belakang. Switch ini biasanya sangat kecil dan terletak di dekat engsel laptop. Pertama kali mencoba untuk membuka dan menutup laptop Anda beberapa kali, jika ini tidak bekerja, biasanya tekan lembut atau menggunakan pin kecil untuk mencoba lembut un-stick latch akan melakukan trik.

Layar laptop Anda berkedip-kedip atau Warna Putih Padat
Jika laptop Anda berkedip di layar dan mematikan, penyebabnya mungkin karena masalah inverter. Inverter pasokan listrik untuk lampu latar layar. Inverter mudah untuk mengganti dan biasanya biaya sekitar 500ribu. Jika layar laptop Anda adalah warna putih solid, maka masalah mungkin adalah koneksi kabel yang buruk antara monitor dan papan sistem. Buka laptop Anda dan pastikan bahwa kabel dan koneksi diatur dengan benar dan tidak rusak.

Gambar di Layar yang campur aduk
Banyak kali pengguna laptop akan melihat gambar yang semuanya campur aduk. Dalam kebanyakan kasus hal ini bukan karena layar itu sendiri, tetapi mungkin kartu video. Salah satu cara cepat untuk menentukan apakah atau tidak itu adalah monitor Anda yang menyebabkan layar jadi campur aduk adalah untuk menghubungkan monitor lain ke laptop Anda menggunakan port VGA. Jika monitor lain menunjukkan gambar campur aduk, maka mungkin kartu video komputer Anda dan tidak memonitor.

Mengganti Screen Laptop Anda
Jika masalah citra Anda adalah karena layar laptop rusak atau rusak menggantinya cukup mudah. Perlu dicatat bahwa layar laptop yang sangat mahal dan kadang-kadang dapat biaya 50% atau lebih dari harga total komputer, misalnya lebih dari $ 500 untuk sebuah komputer $ 1.000. Meskipun Anda dapat membeli sebuah layar baru dari produsen komputer Anda, kebanyakan orang baik memutuskan untuk membeli layar laptop yang digunakan atau membeli komputer baru. Bagi mereka yang memutuskan untuk mengganti layar komputer mereka, satu-satunya alat yang Anda perlukan adalah obeng, berikut adalah beberapa langkah mudah untuk diikuti.

Langkah 1. Pertama perhatikan jenis layar laptop Anda memiliki dan membeli satu yang dijamin cocok. Sementara beberapa model laptop dari pembuatan yang sama mungkin cocok, pastikan cocok sebelum Anda pergi keluar dan membeli. Setelah Anda siap untuk menggantikan layar, matikan komputer, lepaskan baterai dan cabut.

Langkah 2. Cari sekrup penutup bingkai plastik (biasanya karet atau plastik) untuk mendapatkan akses ke sekrup yang memegang layar untuk bezel dalam kecepatan. Dalam kebanyakan kasus, layar Anda akan memiliki 4-6 mencakup sekrup total. Anda mungkin akan membutuhkan kepala flat kecil atau driver Phillips sekrup, namun beberapa laptop mungkin memiliki kepala sekrup mereka sendiri yang akan memerlukan screw driver khusus atau kunci pas Allen untuk menghapus sekrup. Mencakup sekrup biasanya akan terletak di bagian bawah bingkai plastik, namun setiap model komputer yang berbeda, sehingga Anda akan harus mencari sekrup penutup untuk mendapatkan akses ke layar.

Langkah 3. Setelah Anda telah menghapus penutup sekrup, menghapus semua sekrup, memegang layar di tempat. Setelah semua sekrup dihapus, lembut menarik diri layar dari panel plastik. Biasanya cara terbaik untuk mencapai ini adalah dengan menggunakan jari-jari Anda dengan lembut berguling-guling panel melonggarkan seluruh layar. Setelah Anda memutar jari-jari Anda di seluruh panel sedikit memisahkan layar, tarik layar dari panel menggunakan cahaya untuk moderat jumlah gaya. Jika layar masih tidak bergeming, periksa untuk memastikan apakah ada sekrup yang lainnya masih menempel.

Langkah 4. Sekarang panel telah dihapus, Anda akan melihat layar yang dikelilingi oleh bingkai logam. Pada titik ini, Anda dapat memiringkan layar depan, mengekspos bagian belakang logam dari bingkai LCD. Layar perlahan-lahan harus pop keluar dari cangkang punggungnya. Anda harus dapat melihat kabel berjalan dari layar untuk laptop. Harus ada dua kabel utama, yang pertama adalah pita yang merupakan kabel video. Kabel video biasanya direkam di tempat. Lepaskan pita dan kemudian dengan lembut lepaskan pita dari layar LCD. Kawat lain adalah kabel daya untuk inverter. Dalam kebanyakan kasus, jika Anda hanya mengganti layar LCD, Anda akan terus menggunakan inverter, meninggalkannya seperti. Namun, jika Anda mengganti inverter juga, lepaskan kabel daya dan putar inverter dari gunung tersebut.

Langkah 5. Setelah layar lama Anda telah dihapus, pasang di layar baru dan meletakkannya di shell. Namun, sebelum Anda sekrup di bezel, Anda harus menguji layar untuk memastikan sudah bekerja dengan baik. Untuk menguji layar, Anda akan perlu untuk daya komputer Anda. Jika ketika Anda kuasa atas komputer Anda, layar bekerja dengan benar, Anda dapat mematikan komputer dan terus sekrup di layar untuk panel dan penutup sekrup dengan plastik atau tutup karet.

Artikel Yang Berhubungan:

0 komentar:

Posting Komentar

 
" Blog Pelajar yang selalu ingin belajar "